VIRAL !!! Jenis Tas Yang Umum Dipakai Oleh Wanita Terkini Cantik Menawan

MODELTASWANITA - Tas wanita memiliki jenis atau model yang beragam, dari mulai yang simple sampai yang berbalut aksesoris, dari yang murah sampai yang harganya selangit ataupun dari yang branded (bermerek) sampai yang KW (imitasi), semuanya tersedia dan mudah ditemukan.

Tas tidak hanya dipakai untuk keperluan sehari-hari, tetapi bisa jadi fashion tersendiri sebagai penunjang penampilan wanita. Meskipun sebagian besar wanita tidak memperdulikan jenis tas apa yang dipakainya, namun ada baiknya sebelum kamu mencari tas atau hendak membelinya, mengetahui dulu beberapa jenis tas wanita seperti pada ulasan berikut ini:

Hand Bag

Jenis Tas Yang Umum Dipake Oleh Wanita
Hampir tas wanita yang sering dipakai adalah jenis hand bag atau tas tangan yang ukurannya sedang dan pas dipakai untuk santai ataupun acara resmi. Ada banyak versi hand bags untuk wanita seperti Kelly bags yang cukup terkenal, biasanya kompartmen pada hand bag bisa ditutup atau disegel, serta kadang memiliki slot atau aksesoris lain. Juga terbuat dari bahan yang elegan atau eksotis seperti kulit (mulai dari kulit sapi sampai kulit buaya yang mahal), atau kain yang dibuat atau didesain dengan baik.

Clutch Bag

Tas jenis Clutch adalah versi handbag yang biasa memiliki ukuran kecil hampir sama dengan dompet panjang wanita yang ukurannya sedikit lebih besar. Tas ini juga hanya punya satu kompartmen utama, ada yang punya pegangan dan ada juga yang tidak punya pegangan atau tali sama sekali. Tas clutch memang didesain khusus untuk wanita dan terbuat dari bahan-bahan yang elegan dan berkelas seperti kulit. Tas jenis ini juga punya banyak jenis seperti contohnya Baguette bag, Wristlet bag, Minaudiere bag dan lainnya.

Sling Bag

Jenis Tas Wanita Sling Bag
Tas model sling atau selempang mempunyai ciri khas yaitu terdapat tali atau strap bahu yang panjang untuk digantung di bahu atau disilangkan di badan. Ukuran sling bags ini biasanya tidak begitu besar, berbentuk kotak atau segitiga dan terbuat dari bahan kanvas atau bahan kain lain yang serupa. Jaman dulu tas ini sering disebut messenger bag karena biasanya dipakai untuk membawa surat-surat tangan.

Satchel Bag

Jenis Tas Wanita Satchel Bag
Hampir sama dengan model sling namun jenis tas ini biasanya memiliki lebih dari satu pegangan dan tali serta terdapat kunci penutup dibagian depannya. Permukaan yang dilapisi kain atau kulit, dan biasanya berstruktur kaku. Umumnya Sathel bag dipakai untuk membawa buku ke sekolah atau bisa juga untuk dipakai ke acara-acara resmi dan santai.

Shoulder Bag

Jenis Tas Wanita Shoulder Bag
Tas ini sangat cocok untuk anda yang suka membawa banyak barang dalam satu tempat. Bentuk besar, setengah lingkaran/persegi. Selain itu terdapat tali untuk digantungkan ke bahu/lengan anda. Ada juga versi serupa lainnya yaitu Hobo bag yang di desain melengkung berbentuk bulan sabit dan Field Bag yang bisa digunakan ke sekolah/kampus. Pada umumnya tas jenis ini berukuran cukup besar, dibawa di bahu dengan desain nyaman.

Tote Bag

Jenis Tas Wanita Tote Bag
Tas Tote biasanya adalah tas besar namun dibuat dengan sederhana. Umumnya memiliki desain yang besar karena difungsikan untuk membawa barang-barang banyak. Tas jenis ini ciri khasnya hanya punya satu kompartmen utama yang terbuka atau tidak bisa ditutup, biasanya terbuat dari kain kanvas, nilon dan kulit, tetapi sekarang banyak juga Tote bag yang terbuat dari bahan plastik, atau kertas daur ulang yang lebih ringan.

Backpack 

Jenis Tas wanita Backpack
Tas jenis terakhir yaitu model travel bag atau tas untuk berpergian. Tas Backpack umumnya berukuran besar, dan punya variasi yang sangat banyak, mulai dari variasi ukuran, model, serta warna atau corak. Jenis ransel paling banyak dipakai untuk travel bags karena selain punya ukuran besar, sedangkan untuk sekolah biasanya modelnya standar. Ada juga jenis Duffel Bag yang bisa dipakai untuk membawa barang besar atau olahraga. Umumnya dibuat dari bahan kanvas, kulit, denim atau polyester.

Nah itulah beberapa Jenis tas wanita yang sedang ngeteren atau booming saat ini, namaun tas wanita bisa viral dengan beberapa sebab

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel